Setelah Tinjau Benacana Alam, Sekmat Cisolok Langsung Monitor Pembangunan Rutilahu Dari Baznas Sukabumi 

Sukabumi - Hujan yang terus menggusur dalam beberapa waktu ini mengisahkan banyak bencana di beberapa titik di Kabupaten Sukabumi ini. Longsor dan banjir  serta pergeseran tanah mewarnai runtututan bencana akhir tahun ini. 

Di wilayah Kecamatan Cisolok pun ada beberapa titik yang terdampak dari intennya hujan dalam beberapa waktu ini. 

Sekmat Cisolok Supendi, S.ip M.Si mengatakan Kegiatannya bersama Forkopimcam atau Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan hari ini dalam meninjau lokasi Penggeseran Tanah akibat diguyur hujan salah satunya di wilayah Desa Wangunsari.

"Kita kesana bersama  Camat, Sekmat (saya sendiri), Kapolsek, Ketua PMI Kabupaten Sukabumi, Kami turut prihatin dengan musibah ini tentunya, semoga keluarga yang terkena musibah diberikan kelancaran dan kemudahan serta kemurahan rezeki dalam setiap saatnya, " ucap Supendi saat setelah meninjau lokasi, Rabu 01 November 2021.

Supendi menjelaskan, bahwa kunjungan ini sudah merupakan tugas kami di Kecamatan Cisolok ini untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat di wilayah administratifnya.

"Kita data dan kita sampaikan ke pimpinan, semua pihak harus terus bersinergi dan berkoordinasi serta bergandengan tangan dalam kebaikan, " kata Supendi. 

Dirinya menghibau kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatam Cisolok agar tetap waspada dan jangan panik, tetap tanang. 

"Jika terjadi tanda-tanda akan terjadi bencana alam atau sesuatu yang dianggap sangat membahayakan segera koordinasi dengan bebagai pihak. Kita perlu waspada jangan sampai panik, Sekiranya merasa sangat bahaya maka segera cari tempat yang aman sebagai langkah awal dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan, " jelasnya. 

Setelah Tinjau Lokasi Bencana Alam di Desa Wangunsari, Sekmat Cisolok Langsung Monitor Pembangun Rutilahu Dari Baznas

Sukabumi - Bazas Kabupaten Sukabumi Bantu Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) di Desa Karang Papak Kecamatan Cisolok.

"Tadi saya setelah tinjau lokasi Bencana Alam di Desa Wangunsari langsung Monitor atau tinjau pembangunan Rutilahu dari Baznas Kabupaten Sukabumi yang di Desa Karang Papak Kecamatan Cisolok ini, Kata Supendi, S.ip M.Si Selaku Sekmat Cisolok melalui sambungan whatsappnya, Rabu Sore, 01 Desember 2021.

Dirinya juga menjelaskan bahwa program Rutilahu ini dari Baznas Kabupaten Sukabumi dengan anggaran 15.000.000, - (Lima Belas Juta Rupiah). Kebetulan di Wilayah Kecamatan Cisolok ini cuma data satu yaitu di Desa Karang Papak. 

"Anggarannya 15 juta dari 13 desa yang mendapatkan cuma Satu Desa, karna paling baik pemasukan Zakat, infaknya, " bebernya. 

"Dulu kami musawarah sebelum pembangunan Rutilahu ini di Messjid Darul amal Cikondang Desa karang Papak yang dihadir ketua MUI, Ketua UPZ Kecamatan  Cisolok, agar warga masyarakat terus meningkat gotong royong dan saling bahu membahu dalam kebaikan, " jelasnya. 

Masih kata Supendi, Alahamdulilah sekarang  sudah terealisasi dan sedang dikerjakan.

Sekmat Cisolok mengajak kepada warga masyrakat untuk ditingkatkan kembali pemasukan Zakat fitrah, Infak, Shodakohnya. Senantiasa tahun depan bisa mendapatkan lagi bantuan Rutilahu dari BAZNAS Kabupten Sukabumi.

"Mari kita tingkatkan kembali pemasukan Zakat fitrah, Infak, Shodakohnya. Senantiasa tahun depan bisa mendapatkan lagi bantuan Rutilahu dari BAZNAS Kabupten Sukabumi, " harapnya.

Supendi pun mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut membantu dan selalu saling tolong menolong dalam kebaikan. 

"Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak dan warga masyarakat. Dan juga kami ucapkan terimakasih kepada Baznas Kabupaten Sukabumi, " ucapnya. 

Sukabumi Jabar
Aa Ruslan Sutisna

Aa Ruslan Sutisna

Previous Article

Babinsa Koramil 0622-13/Jampangkulon Desa...

Next Article

Wabup Sukabumi Minta Vaksinsasi Ditingkatkan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Totong setiyadi

Narsono SoN

Narsono SoN

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Jul 28, 2021

Udin Komarudin

Udin Komarudin

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Jul 28, 2021

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Oct 26, 2021

Agus mulya

Agus mulya

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Oct 29, 2021

Profle

Totong setiyadi

Ciptakan Herd Immunity, Percepatan Vaksinasi Terus Digenjot di Wilayah Cilacap 
Percepatan Vaksinasi Terus Dilakukan di Wilayah Kabupaten Cilacap
Percepat Vaksinasi, Nakes Bersama TNI-Polri, Swiping Anak SD Yang Belum Divaksin
Setelah Diberikan Edukasi, 11 Wali Murid Akhirnya Ijinkan Anaknya Divaksin

Follow Us

Recommended Posts

Ketua BNSP Serahkan Langsung Sertifikat Lisensi LSP SDM TIK
Refleksi Akhir Tahun 2021, Ketua MA: Bersinergi untuk Membangun Kepercayaan Publik
Indonesia Satu untuk Satu Indonesia
LSP SDM TIK Peroleh Sertifikat Lisensi dari BNSP
ISPE 2022: Ajang Pertemukan Stakeholder Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan UMKM